PEMBUATAN 100 BIOPORI OLEH  SISWA-SISWI KLS 7 DAN 8 MTSN 3 MADIUN BESERTA GURU

Pada Hari Sabtu Tanggal 11 Juni 2022 mulai pukul 07.00 s/d 11.00 Wib. Di MTsN diadakan Giat Kerjabakti yang pesertanya adalah seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan beserta seluiruh Siswa – Siswi MTsN 3 Madiun.
Ibu Dra. H Ruwiyati Rohmah.M.Pd selaku Kepala Madrasah menyampaikan tentang tujuan dilaksanakan kegiatan Kerjabakti tersebut adalah :
1. Untuk menyongsong kegiatan sekolah menuju Madrasah ADIWIYATA PROPINSI menurut informasi dari DLH ( Dinas Lingkungan Hidup ) Kab Madiun, survey madrasah akan dilaksanakan pada bulan bulan Nopember 2022, maka untuk menyukseskan kegiatan tersebut madrasah menggiatkan pada siswa dan seluruh PTK MTsN 3 Madiun.
2. Membuat lubang untuk BIOPORI dihalaman Madrasah,maka seluruh siswa dihimbau untuk membawa peralatan kerjabakti antara lain: Siswa PA. Cangkul,Linggis,Skrop dan martil.
Siswi PI. Sapu, Ember, dan Cikrak . Tidak hanya siswa saja yang diharuskan untuk Active dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,semua PTK Diharuskan juga membawa peralatan untuk kerjabakti, antara lain. Membawa Linggis,cangkul,dan Martil.dan target Biopori yang di butuhkan untuk halaman Madrasah adalah 50 lubang Biopori,dengan Rincian setiap depan ruang kelas adalah 7 biopori dengan ukuran 7M. adalah 4 biopori,MTsN 3 Madiun memiliki jumlah Ruang Kelas 23,yang idealnya sesuai dengan standart dari dinas DLH,
Selain untuk menyongsong kegiatan ADIWIYATA PROPINSI, juga untuk melatih dan membiasakan para warga madrasah agar cinta pada lingkungan yang ada dimadrasah dan ditempat tinggal masing2, agar lingkungan terjaga kelestarian dan kelangsungan hidupnya. Dalam kegiatan tersebut semua siswa- siswi sangat Antusias dalam melaksanakan tugas masing – masing karena kegiatan yang dilakukan di out door jarang dilakukan oleh siswa ketika pembelajaran berlangsung.HUMAS

Pembuatan Biopori Dihalaman Madrasah Guru Dan Siswa
Siswa Membuat Biopori Mandiri
Guru Dan Siswa membuat Biopori
siswa membuat Biopori atas pengawasan oleh Guru