Gebyar Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Di MTs Negeri 3 Madiun

19-20 /8/22

MTsN3Mdn.Tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 kali adalah “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Demikian pula MTs Negeri 3 Madiun mengadakan serentetan acara dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan tersebut. Mulai dari lomba-lomba bagi peserta didik, guru, dan pegawai selama dua hari (19-20/08/2022). Diawali upacara peringatan HUT Kemerdekaan, dan terakhir doa selamatan tasyakuran bersama. Semuanya sebagai bentuk bangkit kuat penuh semangat setelah cukup lama terkendala oleh pandemi covid-19.


Suasana lomba gebyar semarak menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 menambah semakin menyenangkan bagi warga MATSANTRIM (MTs Negeri 3 Madiun karena setiap gerak langkah peserta lomba tak jarang memancing tawa. Aneka lomba disiapkan mulai dari estafet sarung, memegang kelereng di sendok sambil jalan dan joget, pasangan balon joget, memasukkan paku dalam botol, Layang-layang, dan lomba yang memancing tawa lainnya. “Lomba yang diadakan bertujuan memancing tawa dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Tawa yang sehat, kompak, dan menyenangkan,” terang ketua panitia sekaligus Pembina ODP, Tatang Budi Nugroho,S.Pd , di sela-sela kegiatan lomba.


Kepala Madrasah, Dra.Ruwiyati Rohmah., M.Pd.menyampaikan bahwa lomba ini bukti kecintaan kita kepada NKRI juga menanamkan jiwa patriotism pada siswa siswi.Terbukti semua Peserta didik bersemangat sesekali bersorak sorai gembira. “Kami selalu semangat dalam mengikuti lomba-lomba. Kelas kami kompak selalu. Merdeka!,” tukas Hendrik ketua Kls VIII G. Yang tak kalah seru lomba guru dan pegawai. Prinsipnya kalah menang tidak masalah karena tujuannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih para pendahulu. Para guru dan pegawai berdoa bersama yang dipimpin oleh ustadz Nuril Huda, guru SKI. Hadirin menikmati hidangan sederhana yang dihidangkan dengan senang hati. Walau bagaimanapun serentetan acara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas)